Senin, 30 Agustus 2010

Bismillah...Penghalang Turunnya Azab



Sebuah hadits menerangkan baransiapa yang membaca Bismillah satu kali, setiap hrufnya akan dicatat dengan 4000 kebaikan, dan 4000 dosanya akan dihapus dan kemuliaannya dinaikkan 4000 derajat
Allah SWT berfirman, “Demi kemuliaan dan kebesaran Ku, barangsiapa umat Muhammad mengucapkan Bismillah ar-Rahman ar-Rahim, aku akan mencatat untuknya pahala ibadah tujuh ratus tahun. Barang siapa menuliskan Bismillah ar-Rahman ar-Rahim dengan iman, ia pasti masuk surga. Barangsiapa menuliskan Bismillah ar-Rahman ar-Rahim di atas pintu rumahnya, ia akan selamat dari kebinasaan”
Dalam riwayat dikisahkan sebelum Fir’aun mengaku dirinya sebagai tuhan, dia memerintahkan pembantunya untuk menuliskan Bismillah ar-Rahman ar Rahim diatas pintu gerbang istananya (sebagian ahli tafsir berpendapat yang menulis adalah Jibril)
Sejak Fir’aun mengaku dirinya sebagai tuhan, Nabi Musa as merasa putus asa akan keangkuhan Fir’aun. Nabi Musa mengadu kepada Allah. Terdengarlah jawaban dari langit, “Wahai Musa, engkau memandangi kekafirannya dan memohon kepada Ku agar Aku membinasakannya. Akan tetapi, Aku memandang kalimat agung tertulis di atas pintu gerbang istananya. Aku bersumpah demi kemuliaan dan kebesaran Ku, selama tulisan itu ada, Aku tidak akan menyiksanya”
Saat Allah hendak menurunkan azab, tulisan tersebut dihilangkan terlebih dahulu. Lalu turunlah azab bagi Firaun.
(http://www.kaskus.us/showthread.php?t=5141437)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar